Image

Kapolda Metro Jaya: Anggota Wajib Ikut Tax Amnesty

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 18 Oktober 2016, 16:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 10 18 20 1518019 kapolda-metro-jaya-anggota-wajib-ikut-tax-amnesty-dN5H88dGGC.jpg Sosialisasi Tax Amnesty di Polda (Foto: Feby Novalius/Okezone)

 

JAKARTA - Hari ini, Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak sambangi Polda Metro Jaya dalam rangka mensosialisasikan program pengampunan pajak (tax amnesty). Tujuan dari sosialisasi ini untuk memberikan hak kepada anggota polisi untuk dapat mengikuti tax amnesty.

Oleh sebab itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammad Iriawan meminta seluruh jajaran anggota Polda Metro Jaya dapat memanfaatkan program pengampunan pajak (tax amnesty). Dengan keikutsertaan para anggota dapat menjadi kesuksesan tax amnesty nantinya.

"Nah, kita harapkan semua anggota ikut dalam tax amnesty, wajib. Sampaikan pengertian dulu kepada anggota kita semua. Apabila anggota sudah mengerti kan bisa melanjutkan informasi kepada masyarakat sekitar di tempat mereka bertugas," ujarnya, di Aula Polda Metro Jaya, Selasa (18/10/2016).

Iriawan mengakui, belum mengetahui berapa potensi wajib pajak di Polda yang ikut tax amnesty. Tapi dirinya meyakini akan banyak anggota Polda ikuti tax amnesty setelah mendapat penjelasan apa itu tax amnesty.

"Setelah sosialisasi nanti akan banyak yang ikut. Nanti datanya baru kita tahu. Sekarang saja sudah banyak kok. Mereka kan tidak mengerti cara isinya. Tapi sekarang sudah diberi tahu. Kita berharap dengan sosialisasi ini akan dimengerti oleh anggota," harapnya.

Dari sisi target, Iriawan mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin mengajak semua anggota Polda ikuti tax amnesty. Setelah paham, kata Iriawan, anggota Polda pasti ikuti tax amnesty dengan sendirinya.

"Pastinya kita ingin maksimal tapi kita lihat pelan-pelan setelah ada sosialisasi," tandasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini