Image

Incar WP di Polda Metro, Ditjen Pajak Siapkan Kelas Khusus

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 18 Oktober 2016, 16:38 WIB
https img k okeinfo net content 2016 10 18 20 1518024 incar wp di polda metro ditjen pajak siapkan kelas khusus IujbIbp8D2 jpg Ilustrasi: (Foto: Reuters)

JAKARTA - Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sangat serius membidik target wajib pajak yang ada di Polda Metro Jaya. Keseriusan tersebut terlihat dengan dibukanya kelas khusus anggota Polda yang mau ikuti tax amnesty.

"Kita baru sosialisasi. Besok kita bikin kelas cara ngisi formulir surat penyertaan harta (SPH), daftar harta, daftar hutang, termasuk berapa nilai tebusan dan berapa di bayar," ujar Direktur Penegakan Hukum DJP Dadang Suwarna, di Aula TMC Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Dadang menjelaskan, kelas khusus merupakan cara Ditjen Pajak dalam menyosialisasikan tax amnesty di periode II. Kelas khusus yang ada di Polda rencanya akan dibukakan dua kelas.

"Waktunya sampai selesai untuk teman-teman Polda ini. Seminggu dua minggu bisa selesai. Yang penting teman-teman ikut tax amnesty harus foto copy KTP, NPWP, mencatat email, nomor telepon," ujarnya.

Sementara itu, Dadang mengaku belum mengetahui sebesar besar potensi wajib pajak yang ada di Polda Metro Jaya. Dirinya berharap, dapat semakin banyak wajib pajak ikuti tax amnesty dari Polda Metro Jaya.

"Yang tadi ada 270 lebih (potensi wajib pajak). Intinya semua pejabat Polda ini dari mulai Polsek, Polres, maupun jajaran Polda termasuk, intel sama-sama ikut tax amnesty. Jadi tergantung jumlahnya," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini