Image

Soal BBM Satu Harga, Sri Mulyani: Kita Lihat Implikasinya

Dedy Afrianto, Jurnalis · Selasa 18 Oktober 2016, 17:16 WIB
https img k okeinfo net content 2016 10 18 20 1518073 soal bbm satu harga sri mulyani kita lihat implikasinya DQYbHgZoBd jpg Ilustrasi: (Foto: Antara)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencanangkan program satu harga bahan bakar minyak (BBM) di Papua. Harga BBM pun dipatok secara merata pada seluruh Indoensia.

Menanggapi hal ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani menuturkan bahwa akan melihat secara lebih lanjut mengenai wacana ini. Namun, Sri Mulyani enggan berkomentar lebih lanjut karena belum bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk membahas wacana ini.

"Nanti kita lihat. Apa yang disampaikan Presiden tentu akan jadi sesuatu yang kita lihat implikasinya," tutur Sri Mulyani di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Seperti diketahui, harga BBM saat ini masih belum ditetapkan secara merata. Bahkan, untuk daerah terpencil harga BBM masih jauh lebih tinggi dibandingkan harga rata-rata nasional.

Untuk itu, Jokowi menginginkan agar harga BBM dapat ditetapkan secara merata pada berbagai daerah. Dengan begitu, maka ekonomi daerah akan dapat tumbuh dengan rendahnya harga BBM hingga ke daerah terpencil.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini