Image

Riset Saham ReLiance Securities: IHSG Bakal Lanjutkan Penguatan

Danang Sugianto, Jurnalis · Selasa 18 Oktober 2016, 07:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 10 18 278 1517513 riset-saham-reliance-securities-ihsg-bakal-lanjutkan-penguatan-FaxXN2Gt76.jpg Ilustrasi : Okezone

JAKARTA - Penguatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan kemarin membuktikan bahwa pasar modal Indonesia dalam tren penguatan. Hari ini juga di perkirakan IHSG akan kembali berada di zona hijau.

Analis ReLiance Securities Lanjar Nafi menjelaskan, secara teknikal IHSG mengkonfirmasi pola rebound pada support dengan mencoba kembali break out resistance dari harga tertingginya tahun ini.

"Indikator stochastic sebagai pendeteksi pergerakan berhasil terkonfirmasi bergerak menguat pasca golden-cross di area jenuh jual," terangnya dalam riset. Selasa (18/10/2016).

Lanjar memperkirakan, IHSG akan bergerak melanjutkan penguatannya dengan perkiraan support 5.375 dan resistance 5.480.

"Saham yang masih dapat diperhatikan di antaranya ASRI, BBNT, BMRI, DILD, EXCL, LSIP, MNCN, PGAS, RALS, TLKM, GGRM," imbuhnya.

Kendati begitu, Lanjar memperingatkan agar tetap berhati-hati. Sebab meski IHSG menguat, namun investor asing masih melakukan aksi jual

"Aksi jual investor asing masih terus terlihat seiring melemahnya mayoritas bursa di Asia. Pada awal pekan perdagangan ini aksi jual investor asing tercatat sebesar Rp483,94 miliar," tukasnya.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini