Image

BEI Akan Bawa 10 Emiten Pilihan ke Amerika

Danang Sugianto, Jurnalis · Selasa 18 Oktober 2016, 10:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 18 278 1517616 bei-akan-bawa-10-emiten-pilihan-ke-amerika-ynxyuKfjyk.jpg BEI. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) berencana membawa 10 emiten ke beberapa bursa saham di Amerika Serikat (AS). Rencana tersebut akan direalisasikan pada 24 Oktober mendatang.

Namun Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat menegaskan, bahwa rencana tersebut bukan untuk mendorong para emiten nasional untuk melantai di pasar modal AS. Rencana tersebut hanya untuk membuka wawasan para emiten tentang peluang listing secara global.

"Bukan sebenarnya mencoba memperbesar mereka punya market cap. Kita juga bukan melistingkan tapi memberikan pandangan jika mereka ingin global exposure mereka harus tahu bagaimana di AS atau di bursa lain di dunia," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Samsul menjelaskan, jika para emiten tersebut telah memiliki wawasan tentang listing secara global, maka jika di kemudian hari emiten membutuhkan pendanaan yang besar bisa memanfaatkannya. Sayangnya Samsul mengaku belum mengetahui daftar nama-nama emiten yang akan diajak ke AS.

"Jadi kalau misalnya dia punya kebutuhan yang besar untuk ekspansi, lalu market Indonesia tidak mampu untuk mengrabnya, mereka bisa listed di sana. Bukan hanya di AS bisa saja di Australia, jadi tidak seperti katak dalam tempurung. Mereka tetap tercatat di sini," imbuhnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini