Image

Saham Polaris Investama Masuk UMA

Agregasi Selasa 18 Oktober 2016, 14:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 10 18 278 1517837 saham-polaris-investama-masuk-uma-nH46QJveny.jpg Ilustrasi IHSG. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Lantaran terjadi penurunan harga saham di luar kewajaran, kini perdagangan saham PT Polaris Investama Tbk (PLAS) masuk dalam pengawasan PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

”Telah terjadi penurunan harga dan aktivitas transaksi saham PLAS yang di luar kebiasaan dibanding periode sebelumnya atau unusual market activit," kata Kepala Divisi Operasional Perdagangan BEI, Eko Siswanto.

Sehubungan dengan terjadinya UMA ini, BEI mengharapkan para investor untuk memperhatikan jawaban perseroan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa, mencermati kinerja dan keterbukaan informasinya. Di samping itu, investor sebaiknya mengkaji kembali rencana aksi korporasi perseroan apabila rencana itu belum mendapatkan persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Kata Eko, investor juga diminta mempertimbangkan juga berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi. Menurut Eko, pengumuman UMA ini tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini