Image

Bakrie Sumatera Plantations Berencana Lakukan Reverse Stock Split

Danang Sugianto, Jurnalis · Selasa 18 Oktober 2016, 16:20 WIB
https img z okeinfo net content 2016 10 18 278 1517994 bakrie sumatera plantations berencana lakukan reverse stock split sdDFlzyCYQ jpg Ilustrasi pasar modal. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP) berencana melakukan penggabungan saham atau reverse stock split. Hal itu sebagai upaya perseroan untuk membenahi struktur permodalan dan peningkatan produktivitas aset Perseroan.

Direktur Bakrie Sumatera Plantations Andi W. Setianto mengatakan, memang kondisi saat ini kurang mendukung perseroan untuk benahi kinerja. Seperti lemahnya harga komoditas sawit dan karet dunia, diskon harga domestik akibat kebijakan pungutan CPO Fund untuk dukung program biodiesel, hingga El-Nino.

"Ya selanjutnya kami berencana melakukan reverse stock split atau penggabungan saham. Dan ini merupakan upaya komunikasi dengan kreditur dalam rangka restrukturisasi pinjaman," tuturnya di Bakrie Tower, Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Andi menjelaskan, perseroan berencana akan melakukan penggabungan saham dengan skala 10:1, atau setiap 10 saham nominal Rp100 menjadi 1 saham dengan nominal Rp1.000.

"Ini membutuhkan persetujuan dari pemegang saham. Karena itu perseroan akan menyelenggarakan RUPSLB di 31 Oktober 2016 mendatang," imbuhnya.

Menurut Andi, aksi reverse stock split akan dapat memperbaiki likuiditas perdagangan saham perseroan. Di mana sejak Agustus 2013 sahamnya terus tiarap di level Rp50 per saham alias saham gocap.

"Justru kami harus mengedepankan kepentingan investor. Perseroan memperhatikan kepentingan 16.795 pemegang saham publik, dengan komposisi 83 persen pemegang saham lokal," tukasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini