Image

Properti Masih Lesu, Banyak Pengembang Stop Produksi

Fhirlian Rizqi Utama, Jurnalis · Selasa 18 Oktober 2016, 10:46 WIB
https img okeinfo net content 2016 10 18 470 1517621 properti lesu rei akui banyak pengembang stop produksi 2RinaKTkgP jpg Ilustrasi: Okezone

JAKARTA - Dua tahun belakangan menjadi tahun-tahun terberat industri properti. Hal tersebut dirasakan oleh para pengembang yang tergabung dalam asosiasi Real Estat Indonesia (REI).

Bahkan menurut Ketua DPD REI DKI Jakarta Amran Nukman, tidak sedikit perusahaan properti yang menghentikan proyeknya kendati lahan yang dimiliki memadai. (Baca juga: Kebijakan Pemerintah Bakal Naikkan Daya Beli MBR)

"Ada beberapa teman pengembang yang saya ajak dialog mengaku berhenti beroperasi, lahan ada tapi kalau dibangun khawatir enggak ada yang beli, jadi stop produksi dulu," kata Amran, di Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Amran pun mengakui, kondisi industri properti dua tahun terakhir ini memang tengah lesu. Namun pihaknya tetap optimistis pasar akan kembali bergairah. (Baca juga: Dukung Sejuta Rumah, REI Minta Kemudahan Perizinan)

"Kami dari pengembang itu lihat kondisi sekarang lesu tapi kami optimis, karena bisa dilihat pemerintah melakukan effort lewat kebijakan Paket Ekonomi yang sudah ada 13 paket, belum lagi soal tax amnesty," jelasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini