Image

REI: Akhirnya Pemerintah Sadar Sektor Properti Penting

Fhirlian Rizqi Utama, Jurnalis · Selasa 18 Oktober 2016, 11:16 WIB
https img k okeinfo net content 2016 10 18 470 1517650 rei akhirnya pemerintah sadar sektor properti penting zblLOEGMxw jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Industri properti dinilai jadi salah satu lokomotif perekonomian nasional. Pasalnya terdapat 174 industri terkait yang ikut bergerak jika properti bergairah.

Ketua DPD Real Estat Indonesia (REI DKI Jakarta Amran Nukman mengatakan, untuk itu pemerintah tampaknya telah menyadari bahwa industri properti jadi penggerak perekonomian.

"Tampaknya pemerintah menyadari bahwa dengan paket kebijakannya industri properti itu lokomotif yang gerbongnya 174 gerbong industri yang ikut bergerak," kata Amran, di Jakarta, Selasa (18/10/2016). (Baca juga: Properti Masih Lesu, Banyak Pengembang Stop Produksi)

Dia pun optimistis, akhir Semester II-2016 atau paling lambat awal Semester I-2016 industri properti akan kembali bergairah. Hal itu tidak lepas merupakan dampak dari kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

"Industri properti bergerak itu akan sumbang 1,5 persen dari pertumbuhan ekonomi secara nasional. Jadi memang sudah layaknya diberi kemudahan dalam berusaha. Dengan begitu properti di ujung semester kedua ini akan membaik," tukasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini