Image

2 Tahun Jokowi-JK, Ini Evaluasi dari Menko Darmin

Dedy Afrianto, Jurnalis · Rabu 19 Oktober 2016, 15:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 19 20 1518900 2-tahun-jokowi-jk-ini-evaluasi-dari-menko-darmin-G1luc0XLqi.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)


JAKARTA - Pemerintahan pada era kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi)- Jusuf Kalla (JK) telah memasuki tahun kedua. Tepat pada 20 Oktober 2014 lalu, Jokowi dan JK resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

Lantas, apa kata Menteri Kabinet Kerja mengenai evaluasi dua tahun era pemerintahan Jokowi-JK?

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, dari sisi internal, pemerintah harus memperbaiki kualitas sumber daya manusia yang ada. Tak hanya itu, proyek infrastruktur juga masih harus dievaluasi.

"Kalau dari internal tentu saja banyak. Kita masih tetap memperbaiki infrastruktur kita, masih tetap harus memperbaiki SDM-nya," tutur Darmin di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Menurut Darmin, selama ini pemerintah cenderung lebih memikirkan dampak pembangunan jangka menengah dan jangka pendek. Sebagai bahan evaluasi, maka pembangunan harus dilakukan dengan melihat dampak dari jangka pendek.

"Selama ini kita masih fokus di jangka pendek. Ke depan kita harus membangun jangka menengah," imbuhnya.

Seperti diketahui, pemerintah saat ini tengah melakukan pembangunan infrastruktur pada berbagai daerah di Indonesia. Ditargetkan, pembangunan infrastruktur ini dapat mendongkrak perekonomian secara nasional dalam jangka panjang.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini