Image

Berantas Pungli, Dirjen Bea Cukai: Kita Lakukan Reformasi

Dedy Afrianto, Jurnalis · Rabu 19 Oktober 2016, 19:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 10 19 20 1519230 berantas-pungli-dirjen-bea-cukai-kita-lakukan-reformasi-rnmoeSekr2.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

 

JAKARTA - Direktur Jenderal Bea Cukai Heru Pambudi menuturkan bahwa saat ini tengah melakukan reformasi untuk memberantas pungutan liar. Salah satu reformasi yang dilakukan adalah pada perbaikan sistem pengawasan hingga ke berbagai daerah.

"Bea Cukai sudah lakukan reformasi. Konkretnya kami sudah punya unit kepatuhan internal," tuturnya di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Adapun reformasi yang dilakukan pada unit internal adalah dengan sistem whistle blower, hingga service level agreement. Menurut Heru, hal ini pun direspons positif oleh dunia usaha.

Bahkan, saat ini para pengusaha semakin yakin untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Salah satunya adalah dengan meningkatnya jumlah pengusaha yang akan mengembangkan sistem Pusat Logistik Berikat pada berbagai daerah di Indonesia.

"Ke depan ada 124 yang sudah konsultasi ke Bea Cukai karena kami berikan kelas setiap rabu dan minggu, mereka bisa konsultasi di mana semua perusahaan bisa sampaikan keinginannya, sampai kemudian di asistensi sampai memahami PLB," tuturnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini