Image

2 Tahun Jokowi-JK, Menko Luhut: Stabilitas Politik, Keamanan, Ekonomi Bagus!

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Rabu 19 Oktober 2016, 19:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 19 20 1519231 2-tahun-jokowi-jk-menko-luhut-stabilitas-politik-keamanan-ekonomi-bagus-vWQMEZI62N.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Hampir genap dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berjalan. Selama dua tahun tentu ada sejumlah pencapaian yang diraih pemerintah.

Sebagai Menteri yang pernah merasakan beberapa jabatan di pemerintahan Jokowi-JK, Luhut Binsar Pandjaitan memiliki penilaian tersendiri. Sebagaimana diketahui, Luhut pernah menjabat sebagai Menko Polhukam, Plt Menteri ESDM dan kini masih menduduki kursi Menko Kemaritiman.

Luhut menilai, selama dua tahun pemerintahan, stabilitas politik, ekonomi dan keamanan berjalan dengan baik.

"Saya kira bagus, kita lihat dari stabilitas politik baik, saya kira hubungan parlemen dengan pemerintah baik," kata Luhut ditemui di Gedung BPPT, Rabu (19/10/2016).

"Dari segi keamanan juga bagus relatif terkendali, dari sana sini gangguan tapi saya kira relatif baik, dan juga ketiga segi ekonomi menunjukkan hal-hal positif," tambahnya.

Bahkan, belum lama ini rombongan investor asing yang menemuinya memuji kinerja pemerintahan Jokowi-JK. Luhut bilang, investor menilai kinerja pemerintahan sudah lebih baik dari belasan tahun lalu.

"Kemarin ada US-ASEAN Economic Council 18 orang, apresiasi pemerintahan Jokowi lebih baik dari pada belasan tahun lalu," tukasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini