Image

Riset Saham ReLiance Securities: Penguatan IHSG Mulai Terbatas

Danang Sugianto, Jurnalis · Rabu 19 Oktober 2016, 07:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 19 278 1518477 riset-saham-reliance-securities-penguatan-ihsg-mulai-terbatas-SXpH11Xtov.jpg Ilustrasi IHSG. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih berada dalam tren penguatan. Namun pergerakannya nampaknya mulai terbatas.

Analis ReLiance Securities Lanjar Nafi menjelaskan, penguatan IHSG secara teknikal cukup positif karena terus mengonfirmasi pola rebound dengan pergerakan rata-rata 25 hari. Dari indikator stochastic pun masih bergerak positif seiring momentum RSI yang terlihat kuat di atas resistance momentumnya.

"Meskipun demikian IHSG pada harga saat ini perlu diperhatikan lebih karena telah menyentuh upper bollinger bands sebagai resistance terdekat," terangnya dalam riset, Rabu (19/10/2016).

Sehingga, lanjut Lanjar, diperkirakan IHSG akan kembali menguat, namun bersifat terbatas. Dirinya memprediksi laju IHSG akan berada dalam posisi support 5.377 dan resistance 5.475.

Dari sisi global, mayoritas bursa di Asia ditutup menguat seiring harga komoditas melanjutkan trend positif dan nilai tukar dolar AS yang melemah di tengah spekulasi investor menjelang data tingkat inflasi di AS terhadap kebijakan the Fed selanjutnya.

Bursa Eropa juga dibuka menguat dengan rata-rata 1 persen pada awal sesi perdagangan. Selain dampak dari pelemahan nilai tukar dolar AS, data inflasi Inggris yang tumbuh tertinggi sejak 2 tahun terakhir mengalahkan ekspektasi sebesar 1 persen dari 0,6 persen diperiode sebelumnya menjadi faktor utama pendorong penguatan.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini