Image

Evergreen Invesco Rights Issue untuk Danai Bisnis Baru

Agregasi Rabu 19 Oktober 2016, 14:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 10 19 278 1518857 evergreen-invesco-rights-issue-untuk-danai-bisnis-baru-B9HfkhaEZ3.jpg Ilustrasi pasar modal. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Rencana PT Evergreen Invesco Tbk (GREN) untuk menerbitkan saham baru melalui skema Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue sebesar Rp40 triliun ternyata salah satunya bertujuan untuk merambah lini bisnis baru.

Direktur Utama Evergreen,Handy Suryanto menyatakan, perusahaan akan melepas sebanyak-banyaknya 200 miliar saham baru dan memproyeksi dana grossyang akan diperoleh dari aksi korporasi ini sebesar Rp40 triliun. Rencana itu telah direstui dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Dana yang diperoleh dari aksi korporasi ini untuk utamanya untuk pembelian aset dan melunasi utang perusahaan. Namun, dirinya enggan menyebutkan aset yang akan dibelinya secara lebih detil, yang pasti salah satunya adalah aset pergudangan.

”Iya disetujui semua, nanti untuk melunasi utang, setelahnya perusahaan melakukan pembelian aset. Aset belum ditentukan, itu nanti. Pergudangan salah satunya,” ujar Handy di Jakarta.

Selain itu, Handy juga mengungkapkan kemungkinan perusahaan untuk beralih ke bisnis properti. Secara terpisah, Komisaris Utama Evergreen, Franklin William Kayhatu mengatakan, perusahaan juga akan merambah bisnis peternakan.

Sebelumnya Evergreen bergerak dalam bisnis tekstil. Namun, bisnis tersebut telah diberhentikan sementara sejak April lalu. Kendati sudah diberhentikan, perusahaan belum memiliki rencana untuk menjual bisnis tekstil.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini