Image

Masih Banyak Perlakuan Tak Adil Pada Transportasi Online

Hendra Kusuma, Jurnalis · Rabu 19 Oktober 2016, 16:52 WIB
https img okeinfo net content 2016 10 19 320 1519051 masih banyak perlakuan tak adil pada transportasi online tDdKPMxAy1 jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah masih dinilai belum sepenuhnya memberikan peluang usaha yang sama kepada para pelaku usaha transportasi online, dibandingkan dengan pelaku usaha transportasi umum.

Padahal, kata Kuasa Hukum Asosiasi Driver Online Andriawal Simanjuntak, masyarakat Indonesia khususnya yang berada di Jabodetabek sudah merasa terbantu dengan adanya transportasi online.

"Kita diberlakukan tidak seimbang kalau di bandara, saya khawatir kalau terlalu lama akan terjadi bentrok," kata Adryawal di Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Adryawal menuturkan, pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan (Kemenhub) masih memberlakukan aturan yang dianggap memberatkan para pelaku transportasi online.

Seperti aturan uji KIR, yang mana jika dilakukan akan menghilangkan asuransi kendaraan yang selama ini telah dibayarkan. Begitu juga dengan pembentukan koperasi, dan kepemilikan garasi atau pool.

"Inginnya kita itu adanya perlakukan kebijakan yang melindungi driver online dengan membuat kebijakan yang tidak merugikan, jadi dibikin aturan yang tidak merugikan, karena banyak masyarakat terbantu," tandasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini