Image

Transportasi Umum Harus Tingkatkan Kualitas untuk Imbangi Online

Hendra Kusuma, Jurnalis · Rabu 19 Oktober 2016, 17:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 10 19 320 1519099 transportasi-umum-harus-tingkatkan-kualitas-untuk-imbangi-online-tV2hfhm1Gw.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia DKI Achamd Izzul Waro mengatakan, para pelaku transportasi konvensional seharusnya segera berbenah dengan hadirnya transportasi berbasis aplikasi.

Izzul menyebutkan, pembenahan yang dimaksud adalah tingkat standar pelayanan minimum (SPM). Yang mana, sudah diakui tingkat SPM transportasi online saat ini lebih baik dibanding yang konvensional.

"Realitanya bahwa angkutan online memberikan pelayanan yang baru, apalagi kita harus memberikan rating, kita harus ketat kepada online agar memenuhi aturan, tapi tidak menutup mata kalau dengan online itu bisa terpenuhi aspek SPM," kata Izzul di Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Pemerintah sampai saat ini masih mencari pasar yang stabil bagi kedua pelaku, baik konvensional maupun online. Apalagi, sampai saat ini kedua transportasi tersebut masih memiliki daya tarik tersendiri di masyarakat.

Tidak hanya itu, kata Izzul, pembahasan mengenai RUU sistem transportasi nasional menjadi momentum bagi para pelaku transportasi untuk memberikan masukan kepada pemerintah dan juga DPR.

"Di situ peluang besar untuk yang online, jauh lebih aman dari sisi semuanya lebih fair, kalau RUU Sistranas itu masih ada masalah seperti integrasi, saya pikir ini langkah baik," tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini