Bos BTN Sanggupi Permintaan Jokowi Turunkan Biaya Tabungan

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Senin 31 Oktober 2016 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 31 320 1528834 bos-btn-sanggupi-permintaan-jokowi-turunkan-biaya-tabungan-mRmhSpz6us.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta perbankan menurunkan biaya administrasi tabungan. Pasalnya mahalnya biaya administrasi tabungan menjadi salah satu keluhan masyarakat yang ingin menabung di bank.

Menanggapi permintaan Presiden, Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara atau BTN (persero) Tbk mengaku akan melakukan instruksi sesuai arahan Presiden Jokowi. Namun biaya tabungan yang akan diturunkan adalah tabungan golongan menengah ke bawah.

"Yang akan kita turunin adalah tabungan untuk masyarakat golongan menengah ke bawah. Tapi kalau menengah atas itu akan tetap kita berikan biaya (tabungan)," kata Maryono, Senin (31/10/2016).

Menuurtnya, ada banyak jenis tabungan yang dibebaskan dari biaya tabungan, misalnya tabungan simpanan pelajar (simpel) dan tabungan yang digunakan untuk menyalurkan bantuan sosial. Maryono bilang, tabungan jenis tersebut memang sudah selayaknya tidak dikenakan biaya administrasi tabungan.

Namun untuk tabungan kelas menengah atas, seperti tabungan prioritas, perbankan akan tetap mengenakan biaya administrasi tabungan.

"Tabungan-tabungan untuk segmen menengah ke atas memang kita berikan fee untuk biaya yang sesuai dengan jumlah tabungannya itu yang udah kita lakukan," tukas dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini