nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani: Saya ke Sini Bukan untuk Lihat Fashion

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 01 November 2016 11:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 11 01 320 1529723 sri-mulyani-saya-ke-sini-bukan-untuk-lihat-fashion-2aIGwjo0tb.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrayani. (Foto: Okezone/Heru)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengeluhkan banyak barang-barang impor bekas yang didapati oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai kepada Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Hal tersebut disampaikan Sri Mulyani dalam acara "Temu Usaha dengan Pelaku Usaha Industri, Sepatu, dan Aneka Nasional serta Pembukaan Pameran Kulit, Aneka dan Fesyen".

"Saya hampir setiap hari mendapat laporan dari jajaran Bea Cukai mengenai impor barang bekas itu masih banyak, dan makanya saya ke sini bukan mau liat fashion, walaupun saya senang fashion tapi saya temukan banyak pakaian bekas dan lain-lain. Itu masih begitu banyak," ungkap Sri Mulyani di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Mantan Direktur World Bank ini merasa gerah dengan banyak sitaan mengenai barang bekas tersebut. Pasalnya, menurut Sri Mulyani, Indonesia dianggap sebagai pasar barang bekas atau pakaian bekas.

Menurut Sri Mulyani, banyak barang bekas sitaan tersebut menggambarkan bahwa pasar kita masih sangat besar, dan bagi para pelaku di sini mestinya menjadi kesempatan banyak pasar besar.

"Kita dianggap sebagai pasar barang pakaian bekas, saya berjanji dari sisi Bea Cukai akan tegaskan aturan dan saya minta Bea Cukai juga mengidentifikasi siapa pelaku impor ini,"ungkapnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini