nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kini Beli Rumah hingga Urus KPR Dimudahkan karena Online

Koran SINDO, Jurnalis · Senin 14 November 2016 13:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 11 14 470 1540839 kini-beli-rumah-hingga-urus-kpr-dimudahkan-karena-online-HsdMWyabl5.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Perum Perumnas meluncurkan layanan pembelian rumah secara online yang diberi nama Sistem Informasi Jaringan Media Layanan Pelanggan Perumnas (Si Jempol).

Direktur Pemasaran Perumnas Muhammad Nawir mengatakan, layanan online ini akan memberikan informasi bagi konsumen mengenai berbagai kebutuhan kepemilikan rumah, mulai dari informasi harga hingga status progres kepemilikan rumah.

”Di era yang serba-online dan praktis ini, dibutuhkan koneksi langsung dan cepat dengan para konsumen untuk menjawab segala kebutuhan mereka dalam membeli rumah,” kata Nawir.

Lebih lanjut dia menjelaskan, dengan layanan Si Jempol ini, konsumen akan mendapatkan kemudahan informasi, seperti sampai di mana proses pembangunan rumah konsumen, kapan konsumen harus membayar DP rumah dan kapan konsumen dapat melakukan proses KPR.

”Banyak keuntungan yang akan didapat oleh konsumen dengan layanan ini dikarenakan konsumen dapat memantau proses kepemilikan rumah tanpa harus menelepon ataupun mengunjungi kantor pemasaran Perumnas,” paparnya.

Dengan adanya kemudahan sistem online ini, menurut Nawir, Perumnas mengharapkan adanya sistem pemantauan yang jelas dan mudah dalam proses pembelian rumah sehingga konsumen tidak dirugikan dan dapat dengan cepat untuk mengakses informasi.

”Ke depannya, seluruh konsumen Perumnas akan dapat melakukan komunikasi intensif mengenai proses pembelian rumah yang akan dilayani langsung secara online oleh customer care kami di setiap kantor pemasaran Perumnas sesuai lokasi proyek,” tambah Nawir.

Perumnas saat ini tengah mempersiapkan 23 proyek strategis seluruh Indonesia, di antaranya ada di Medan, Palembang, Cengkareng, Bekasi, Pulogebang, Jakarta Timur, Karawang, Semarang, Surabaya dan Makassar.

Menurutnya, hadirnya layanan Si Jempol ini merupakan bukti komitmen Perumnas selaku pengembang perumahan yang memiliki tanggung jawab dari proses prajual hingga purnajual dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat untuk menjamin keamanan dan kenyamanan konsumen.

”Diharapkan, dengan lahirnya Si Jempol ini, dapat menjawab kebutuhan konsumen serta meningkatkan peran Perumnas sebagai pengembang yang mengemban visi sebagai pengembang tepercaya di Indonesia,” tutupnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini