Pengusaha Kaya hingga Tukang Bakso Manfaatkan Peran Media Sosial dalam Bisnis

Rabu 16 November 2016 18:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 16 320 1543304 pengusaha-kaya-hingga-tukang-bakso-manfaatkan-peran-media-sosial-dalam-bisnis-gMg2VhzPEy.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perkembangan media sosial di Indonesia sudah sangat pesat, seiring kemajuan teknologi dan pola pikir manusia. Tak jarang peran media sosial menjadi peluang besar untuk memperkenalkan bisnis atau usaha yang baru dirintis secara gratis.

Saat ini, peran media sosial dalam bisnis tak dapat dihiraukan lagi. Pelaku usaha pemula atau bisa dikatakan newbie dalam mengembangkan bisnisnya pasti memanfaatkan peran media sosial untuk sarana promosi secara gratis. Media sosial yang banyak digunakan di Indonesia seperti Facebook, Twitter, Instagram hingga Path.

Seperti dikutip Chairman and President South East Asia DM-IDHolland Daniel Surya mengatakan, era jejaring sosial kini sudah di depan mata. Sudahkah kita memanfaatkannya dengan baik? Jika belum, sudah saatnya kita bergerak untuk menjadikan jejaring sosial sebagai sebuah media yang bermanfaat.

Bahkan, kita bisa menjadikannya sebagai suatu alat dalam merancang strategi bisnis dengan kekuatan internet. Saat ini, jejaring sosial sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

Tidak ada hari tanpa buka Facebook, Myspace, Twitter, LinkedIn, dan lain-lain. Facebook, siapakah yang tidak mempunyai account-nya? Dari usia tua, muda, hingga anak-anak; dari pengusaha kaya hingga tukang bakso. Intinya, semua jajaran sosial tergabung dalam jejaring sosial tersebut.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini