nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pan Brothers Berencana Terbitkan Global Bond USD200 Juta

Danang Sugianto, Jurnalis · Kamis 17 November 2016 14:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 11 17 278 1544032 pan-brothers-berencana-terbitkan-global-bond-usd200-juta-iSy0Pc1q2F.jpg Ilustrasi dolar AS. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Pan Brothers Tbk (PBRX) hari ini menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Agenda dalam rapat tersebut salah satunya untuk meminta persetujuan pemegang saham untuk rencana perseroan menerbitkan surat utang (notes) global berdenominasi dolar Amerika Serikat (AS).

Corporate Secretary Pan Brothers Iswar Deni menjelaskan, rencana penerbitan global bonds tersebut jumlah pokok sebesar-besarnya USD200 juta. Rencananya penerbitan global bonds tersebut akan dilakukan oleh anak perusahaan perseroan yang berkedudukan di Belanda yakni PB International BV.

"PB International BV sahamnya kami miliki 100%," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Rencananya penggunaan dana hasil global bond tersebut akan di pergunakan untuk melakukan pelunasan kewajiban utang yang jatuh tempo dan pembayaran yang dipercepat atas utang jangka panjang.

"Sebanyak-banyaknya 80% akan digunakan untuk membayar seluruh fasilitas term loan dari kredit sindikasi," imbuhnya.

Fasilitas kredit sindikasi perseroan terdiri dari term loan sebesar USD36,5 juta dan revolving credit loan dan lain-lain sebesar USD169.83 juta. Sehingga totalnya mencapai USD206,3 juta.

Perseroan saat ini tengah memilih tiga lembaga pemberi rating untuk global bond tersebut. Di antaranya Fitch Rating, Moody's dan S&P.

"Sebenarnya tergantung dari serapan market. Yang paling penting kami ready untuk maju. Kalau market bagus kita akan masuk, kalau belum menguntungkan kita akan tunda sampai saat yang menguntungkan kita," pungkasnya.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini