INSPIRASI BISNIS: Perajin Boneka Ini Raup Rp10 Juta/Bulan dari Kain Flanel

Bambang Irawan, Jurnalis · Sabtu 19 November 2016 08:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 11 18 320 1545495 inspirasi-bisnis-perajin-boneka-ini-raup-rp10-juta-bulan-dari-kain-flanel-TLhFL9rJRG.jpg Ilustrasi: (Foto: Reuters)

PALEMBANG - Hobi bermain boneka sejak kecil ternyata menjadi cikal bakal kesuksesan seorang ibu rumah tangga di Palembang, Juwita Puspitasari. Pasalnya saat ini, Juwita sedang menikmati manisnya bisnis penjualan boneka wisuda hasil karya tangannya. Bahkan Juwita banting setir dari kontraktor menjadi perajin boneka wisuda yang beromzet Rp10 juta per bulan.

Di rumahnya jalan Urip Sumoharjo kelurahan Dua Ilir inilah menjadi lokasi usaha rumahan pembuatan boneka wisuda dan sejumlah karakter unik lainnya. Boneka-boneka wisuda cantik ini merupakan karya Juwita Puspitasari, yang sehari-hari mengurus keluarganya.

Bisnis ini dirintisnya sejak tahun 2012 lalu, bermula saat ingin memberikan hadiah wisuda bagi sahabatnya. Ia pun kemudian mencoba membuat boneka wisuda dengan bahan baku kain flanel.

Di luar dugaan, boneka wisuda ini menuai pujian dari sahabatnya karena bentuknya yang rapi dan elegan. melihat peluang ini, Juwita pun memutuskan keluar dari perusahaan kontraktor untuk serius membuat usaha pembuatan boneka wisuda. Sempat jatuh bangun akibat pasar tak menentu, Juwita saat ini sukses dengan omzet Rp10 juta per bulan.

“Harga jual kisaran Rp40 ribu ada yang Rp85 ribu dan sampai Rp250 ribu kalau omzet mulai Rp5 juta hingga Rp10 juta per bulan. Sebelumnya saya kontraktor di salah satu perusahaan swasta sekarang saya mantap menjalankan hobi flannel,” ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini