Jokowi dan PM Belanda Bakal Bahas Investasi Ekonomi

Hendra Kusuma, Jurnalis · Senin 21 November 2016 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 21 320 1546980 jokowi-dan-pm-belanda-bakal-bahas-investasi-ekonomi-ePj3IdYYJs.jpg Presiden Joko Widodo (Foto : Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat akan membahas mengenai kerja sama investasi ekonomi dengan Perdana Menteri (PM) Belanda yang akan datang pada malam hari ini di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi di Kompleks Istana yang juga melaporkan persiapan acara pertemuan Presiden Jokowi dengan PM Belanda, Jakarta, Senin (21/11/2016).

"Jadi fokus dari para pendamping yang akan ikut baik menteri, para pengusaha maka jelas bahwa fokus perhatian utama atau prioritas dari kunjungan ini adalah di bidang ekonomi," kata Retno.

Retno melanjutkan, PM Belanda akan tiba di Indonesia pada malam hari ini bersama tiga menteri serta 200 pengusaha. Mereka akan membahas mengenai potensi perekonomian, investasi dan juga pariwisata.

Tidak hanya itu, sambung Retno, dalam pertemuannya dengan Presiden Jokowi pada Rabu (23/11/2016) akan membahas mengenai sertifikasi produk kayu nasional yang sudah masuk pasar UE.

"Hal baru dalam hubungan kita dengan Uni Eropa yang pada bulan November, kalau tidak salah 15 November, lisensi flekti kayu sudah akan dijalankan," tandasnya.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini