nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Asset Management Incar Dana Kelolaan Rp6 Triliun

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Selasa 29 November 2016 16:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 11 29 320 1554296 mnc-asset-management-incar-dana-kelolaan-rp6-triliun-pUzmUd1NKX.jpg Ilustrasi pemberian kredit. (Foto: Okezone)

JAKARTA - MNC Asset Management menargetkan dana kelolaan (asset under management/AUM) hingga akhir tahun bisa mencapai Rp3,5 triliun. Saat ini total AUM baru sekitar Rp2,3 triliun.

Direktur Utama MNC Asset Management Frery Kojongian mengatakan, target hingga akhir tahun ini diyakini akan tercapai. Sebab, masih ada beberapa dana yang segera akan dikelola oleh perseroan dalam waktu dekat ini.

"AUM pada saat ini sekitar Rp2,3 triliun. Dan kami memang menargetkan mudah-mudahan bisa capai Rp3,5 triliun. Memang ada beberapa di pipeline kami, ya mudah-mudahan bisa mencapai Rp3,5 triliun di akhir tahun," ujarnya saat ditemui usai acara Investor Gathering yang diadakan oleh MNC Asset Management dan MNC Securities di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Sementara itu untuk 2017, pihaknya menargetkan dana kelolaan bisa mencapai Rp6 triliun. Angka ini memang tergolong optimistis, namun tentu harus didorong dengan kerja keras mulai awal tahun depan. "Tahun depan sekitar Rp6 triliun. Ya mudah-mudahan ini bisa tercapai. Tentunya kami akan harus lebih speed up, kerja keras di first quarter," tuturnya.

Adapun produk baru untuk dana kelolaan di 2017, akan tetap berupa produk konvensional. Namun perseroan akan berupaya untuk semakin memperbesar porsinya dengan cara masuk ke Dana Investasi Real Estate (DIRE), dan Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT).

"DIRE ini kan ada relaksasi pajaknya, jadi ini merupakan salah satu alternatif produk yang akan kami launching di tahun depan," tukasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini