Image

Dirut MNCN Harapkan Pengusaha Nasional dan Internasional Berkolaborasi

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Selasa 29 November 2016, 23:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 11 29 320 1554646 dirut-mncn-harapkan-pengusaha-nasional-dan-internasional-berkolaborasi-4P11p8MTqO.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sekitar kurang lebih 400 pemimpin bisnis dari seluruh penjuru dunia tengah berkumpul dalam pertemuan tahunan Forbes Global CEO Conference ke-16 di Jakarta. Adapun tema yang diusung kali ini adalah "Rising to the Challenge" yang menyoroti bagaimana pemimpin global menyikapi situasi ekonomi saat ini.

Direktur Utama (Dirut) PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) David Fernando Audy pun berharap acara ini mampu menjalin kerja sama secara langsung antara para pemimpin bisnis kelas dunia dengan lokal. Pasalnya, ini dipandang sebagai suatu kesempatan yang tidak boleh terlewatkan.

"Selain acara ini diadakan di Indonesia, mengundang banyak tamu berbagai negara dan tamu yang diundang juga saya lihat luar biasa. Misalnya, Wanda Group, dan masih banyak juga pengusaha lain dari berbagai negara. Mereka datang ke sini dan banyak networking dengan pengusaha-pengusaha lokal. Diharapkan ke depannya bisa saja akan ada kolaborasi antara lokal dengan pengusaha luar negeri," ujarnya saat ditemui usai menghadiri Forbes Global CEO Conference ke-16 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Keyakinan tersebut, kata David, didasari atas telah banyak berubahnya kondisi Indonesia, terutama dalam hal kebijakan, terutama 14 paket kebijakan ekonomi yang fokus dalam deregulasi. Kebijakan ini pada akhirnya pun mampu menaikkan peringkat kemudahan berbisnis di Indonesia (ease of doing business/EoDB) yang naik 15 peringkat, dari 106 menjadi 91.

"Tentu Indonesia sudah banyak berbenah. Paket ekonomi yang dilaksanakan selama ini, telah banyak membuat Indonesia jauh lebih friendly dalam kemudahan berbisnis. Jadi kemudahan berbisnis juga sudah meningkat, jelas ada perbaikan," jelas David.

Alhasil, semua kebijakan yang telah diupayakan oleh pemerintahan Jokowi-JK tersebut diharapkan akan terus mampu semakin ramah terhadap investor. Dengan demikian, investor asing pun tidak akan sungkan-sungkan berinvestasi di Tanah Air.

"Sehingga Indonesia menjadi investor friendly dan ke depan, juga diharapkan semakin banyak investasi yang masuk ke Indonesia," katanya. (dng)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini