Image

Rasa Jengkel Sri Mulyani di Hadapan Direksi BUMN

Dedy Afrianto, Jurnalis · Rabu 30 November 2016, 19:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 11 30 20 1555440 rasa-jengkel-sri-mulyani-di-hadapan-direksi-bumn-65MvqJaJJ2.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani sore ini menjadi pembicara tunggal dalam sosialisasi tax amnesty kepada jajaran Direksi BUMN. Sri Mulyani pun memberikan arahan sekira 1,5 jam kepada jajaran direksi.

Dalam sambutannya, Sri Mulyani mengungkapkan kekecewaannya kepada jajaran direksi BUMN. Menurutnya selama ini direksi BUMN belum bekerja optimal dalam memanfaatkan dana PMN. Bahkan, Direksi BUMN pun cenderung menyalahkan direksi lama.

"Saya mulai jengkel karena ada yang salahkan direksi lama. Padahal ada PMN lebih Rp160 triliun dalam dua tahun. Itu seharusnya bisa berikan hingga empat kali lipat kepada negara sehingga saya enggak masukkan ke dalam sumur yang bolong," tuturnya di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Menurutnya, apabila PMN tidak digunakan dengan baik, maka hal ini sama saja dengan pengkhianat seperti pegawai pajak yang telah tertangkap. Untuk itu, butuh pengelolaan APBN secara lebih profesional.

"Saya katakan orang pajak yang terkena OTT adalah pengkhianatan terhadap teman-teman dan kalau ini sama saja masuk ke sumur seperti pengkhianat," tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini