Image

Sri Mulyani Ceramahi Direksi BUMN Soal Tax Amnesty

Dedy Afrianto, Jurnalis · Rabu 30 November 2016, 19:54 WIB
https img k okeinfo net content 2016 11 30 20 1555476 sri mulyani ceramahi direksi bumn soal tax amnesty N6MOYFe0wu jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani hari ini melakukan sosialisasi tax amnesty kepada jajaran Direksi BUMN. Dalam arahannya, Sri Mulyani pun menyampaikan berbagai arahan kepada jajaran Direksi. Tak kurang selama 1,5 jam Sri Mulyani memberikan arahan kepada jajaran direksi terkait tax amnesty.

Salah satu hal yang disampaikan oleh Sri Mulyani adalah pentingnya kontribusi direksi bagi penerimaan negara. Jajaran direksi pun diharapkan mampu mendorong kestabilan fiskal dalam jangka panjang.

"Instrumen fiskal adalah alat untuk mencapai tujuan apabila memiliki resources dan kredibilitas yang tinggi. Kalau pisau penuh karat maka ia tidak akan mampu untuk jalankan fungsinya. APBN adalah seperti itu, instrumen yang harus kita jaga sehingga bisa jadi alat hang efektif," tuturnya di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Menurut Sri Mulyani, selama ini dirinya telah banyak mengenal jajaran Direksi BUMN. Jajaran direksi ini pun diminta untuk memiliki rasa memiliki kepada Indonesia dengan patuh terhadap perpajakan.

"Tapi sebagian besar sumber penerimaan adalah pajak. Saya kenal wajah-wajah di sini jadi tidak perlu saya jelaskan tentang pajak. Tapi saya harus katakan bagaimana rasa memiliki harus dimiliki. Rasa memiliki saat negara membutuhkan juga perlu," tutupnya. (dng)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini