Image

Demo 2 Desember Bisa Jadi Peluang Profit Taking

Danang Sugianto, Jurnalis · Rabu 30 November 2016, 17:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 11 30 278 1555347 demo-2-desember-bisa-jadi-peluang-profit-taking-eOgzfU0Pbt.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aksi demo bela Islam dipastikan akan kembali terjadi pada 2 Desember mendatang. Bersamaan, buruh juga akan menggelar demo terkait penetapan upah minimum provinsi (UMP).

Seluruh pihak berharap agar aksi tersebut berjalan damai tanpa terjadi kerusuhan. Menurut Pengamat Pasar Modal dari Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) Reza Priyambada, pelaku pasar juga berharap hal yang sama. Sebab jika terjadi kerusuhan maka investor akan merespon dengan melakukan aksi jual atau profit taking.

"Kalau terjadi huru hara akan dimanfaatkan pelaku pasar untuk melakukan profit taking," tuturnya saat dihubungi Okezone.

Sebenarnya menurut Reza, aksi demonstrasi tidak memiliki sentimen yang besar bagi pasar saham. Namun dengan momen jelang akhir pekan serta ketakutan yang berlebihan bisa mempengaruhi psikologis investor.

"Seharusnya si enggak, tapi mungkin karena pasar sudah kahwatir duluan. Ini kan market beberapa waktu terakhir menguat, kemudian muncul sentimen dari demo itu, jadi kaya ada pembenaranan bahwa Jumat wkatunya profit taking," tukasnya. (dng)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini