Image

Di Depan CEO Kakap, Dirut MNCN Paparkan Strategi Bisnis Media

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Rabu 30 November 2016, 18:41 WIB
https img o okeinfo net content 2016 11 30 278 1555407 di depan ceo kakap dirut mncn paparkan strategi bisnis media iK1FlLJ1oT jpg CEO MNCN David Fernando Audy (Foto: Okezone)

JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) David Fernando Audy menjadi salah satu pembicara pada sesi panel diskusi Forbes Global CEO Conference ke-16.

Pada kesempatan ini, David menjelaskan bahwa MNC Group saat ini menjalankan empat dari 10 bisnis media yang ada di Tanah Air, di antaranya RCTI, Global TV, MNC TV, dan iNews TV. Keempatnya bila digabungkan akan menghasilkan pangsa pasar (market share) 44%, yang merupakan terbesar di Indonesia.

"Kami menjalankan empat dari 10 bisnis media, dengan 44% pangsa pasar. Kami juga memiliki perusahaan satelit dengan market share 70%, punya broadband pay television, hampir semua bentuk media ada," ujarnya dalam acara diskusi Forbes Global CEO Conference ke-16 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Meski MNC Group memiliki empat stasiun televisi, namun keempatnya tidak pernah saling bersaing. Ini merupakan salah satu strategi kunci yang dipegang selama ini. Strategi ini dilakukan lantaran Indonesia merupakan negara yang begitu luas.

"Memang salah satu strategi kunci kami, karena Indonesia dengan negara begitu luas, jadi segmen dari setiap media kami misalnya empat televisi kami tidak saling bersaing," paparnya.

Saat ini, stasiun televisi tertua milik MNC Group adalah RCTI, yang sekarang tayangannya fokus pada drama keluarga, generasi millenial.

"Paling utama RCTI sudah 27 tahun, kami fokus ke drama keluarga, millenial, dan MNC TV untuk variety show, dan saluran khusus untuk berita," paparnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini