Image

MNC Sasar Penonton Ibu Rumah Tangga

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Rabu 30 November 2016, 18:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 11 30 278 1555420 mnc-sasar-penonton-ibu-rumah-tangga-Vog0QPZEYM.jpg CEO MNCN David Fernando Audy (Foto: Okezone)

JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) David Fernando Audy memandang saat ini penonton televisi tetap didominasi oleh para ibu-ibu rumah tangga.

Alasannya, lanjut David, ibu-ibu rumah tangga (IRT) tersebut berperan penting atas program televisi yang dibuat lantaran kegemarannya terhadap menonton televisi. Dengan kata lain, jika merancang suatu program televisi yang banyak digemari oleh IRT, maka tingkat permintaan iklannya pun paling tinggi.

"Bagi kami perempuan dengan profil yang berumur 38-55 tahun sangat penting. Karena itu, ibu-ibu rumah tangga yang mengambil keputusan saat belanja," ujarnya dalam acara diskusi Forbes Global CEO Conference ke-16 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Adapun profil penonton perempuan berusia 44-55 tahun dipastikan akan tetap berperan terhadap tingginya pemasaran dibandingkan generasi Y atau millenial. Namun, kata David, tidak dimungkiri perempuan generasi Y ini kelak akan menjadi ibu rumah tangga juga.

"Itu kenapa kami ingin menyasar mereka saat ini karena ketika mereka tumbuh kami ingin mereka tumbuh bersama media kami," paparnya.

Dengan kata lain, generasi millenial saat ini memang diyakini belum akan berperan sebagai segmen penonton televisi terbesar. Sebab, generasi Y sekarang dan zaman dulu tidak jauh berbeda, yakni sama-sama hampir tidak pernah menonton televisi.

"Pada usia kami, ketika saya umur 15 tahun saya tidak nonton banyak TV, karena saya lebih banyak menghabiskan waktu bersama teman saya. Bedanya kegiatan saat itu sekarang diganti dengan iPad, iPhone," sebutnya.

Namun dengan adanya internet seperti saat ini, banyak juga generasi Y yang menonton televisi. "Berdasarkan pembayaran iuran langganan banyak yang seperti itu, yang paling banyak di AS melalui berlangganan, dan catch up TV," tukasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini