Image

Pangsa Pasar Televisi 5 Tahun ke Depan Diyakini Masih 60%

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Rabu 30 November 2016, 18:56 WIB
https img z okeinfo net content 2016 11 30 278 1555427 pangsa pasar televisi 5 tahun ke depan diyakini masih 60 wbf7rtMGDw jpg CEO MNCN David Fernando Audy (Foto: Okezone)

JAKARTA - Saat ini pangsa pasar televisi Amerika Serikat (AS) secara perlahan mulai beralih pada era digital. Hal itu terlihat dari pangsa pasar televisi dan digital perbandingannya yang kini hampir berada di posisi yang sama, yakni masing-masing 37% dan 31%.

Lantas, bagaimana dengan Indonesia sendiri?

Direktur Utama (Dirut) PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) David Fernando Audy mengatakan pangsa pasar televisi di Indonesia ke depan bisa menurun, namun tidak akan secara drastis. Sehingga diperkirakan hanya akan turun sekira 5% yakni dari 65% menjadi 60%.

"Yang pasti ke depannya mungkin pangsa TV bisa turun, tapi tidak akan turun-turun banyak. Jadi prediksi saya paling ya dalam lima tahun ke depan masih 60%. Tapi koran yang akan kena, koran masih 20% lebih," ujarnya dalam acara diskusi Forbes Global CEO Conference ke-16 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Menurutnya, era digitalisasi tidak akan menelan keberadaan pangsa pasar televisi. Namun lebih kepada yang terkena sasaran empuknya adalah media cetak dalam hal ini koran.

"Tidak akan ambil pasar TV. Pangsa pasar koran akan jadi sasaran iklan-iklan digital," lanjutnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini