Image

400 Pemimpin Bisnis Dunia Berkumpul, Kolaborasi Diharapkan Meningkat

MNC Media, Jurnalis · Rabu 30 November 2016, 08:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 11 30 320 1554796 400-pemimpin-bisnis-dunia-berkumpul-kolaborasi-diharapkan-meningkat-k5EjH4VqzZ.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Kolaborasi pengusaha Indonesia dan internasional diharapkan bisa terus meningkat untuk memajukan perekonomian di Tanah Air.

Hal tersebut Direktur Utama (Dirut) PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) David Fernando Audysaat ditemui usai Forbes Global CEO Conference ke-16 yang diadakan di Jakarta, Selasa malam.

Menurutnya, acara yang dihadiri oleh 400 pemimpin bisnis dunia tersebut adalah kesempatan untuk pebisnis Tanah Air menjalin kolaborasi. “Tentunya mereka datang ke sini karena banyak networking dengan pengusaha-pengusaha lokal. Jadi harapan ke depannya bisa saja terjadi kolaborasi antara lokal dan internasional,” tuturnya.

MNC sendiri, kata David, bisa bertukar pengalaman dengan negara-negara lain, terutama di bidang televisi, penyiaran, radio dan televisi berlangganan.

“Kita mengambil yang terbaik buat Indonesia,” ungkapnya.

Rencananya, hari ini David akan menjadi pembicara diskusi panel mengenai bisnis dan tantangan ke depan, serta strategi untuk menghadapinya.

Dia berharap, acara tersebut bisa mendorong masuknya investasi ke Indonesia. Saat ini, ada berbagai paket kebijakan yang memudahkan investor untuk berinvestasi di Indonesia.

“Diharapkan ke depannya semakin banyak investasi yang masuk ke Indonesia,” pungkasnya.

Forbes Global CEO Conference ke-16 secara resmi dibuka di Jakarta, menghadirkan lebih dari 400 pimpinan bisnis dunia. Bertema "Rising to the Challenge", konferensi tahunan ini akan menyoroti bagaimana pimpinan global menyikapi situasi ekonomi saat ini.

Hadir dalam pertemuan tersebut para pemimpin bisnis dunia. Diantaranya Wang Jianlin, Chairman, Wanda Group salah satu group bisnis terbesar di China, CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Senior Chairman ORIX Corporation Yoshihiko Miyauchi, Group CEO Grab Anthony Tan, Executive Chairman AirAsia Berhad Kamarudin Meranun dan tokoh-tokoh lainnya.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini