Image

Cerita Sri Mulyani Usir Preman untuk Bangun Gedung Kemenkeu

Dedy Afrianto, Jurnalis · Rabu 30 November 2016, 11:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 11 30 470 1554893 cerita-sri-mulyani-usir-preman-untuk-bangun-gedung-kemenkeu-8Nzdkh3EBv.jpg Ilustrasi (okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani memiliki cerita menarik saat menjabat sebagai Menteri Keuangan pada 2005-2010. Pada saat pertama kali menjabat sebagai Menteri Keuangan, Sri Mulyani dihadapkan dengan tantangan pemanfaatan aset.

Salah satu aset yang akan dimanfaatkan adalah membangun dan mengembangkan kawasan perkantoran di internal Kementerian Keuangan. Menurutnya, terdapat banyak preman yang menghambat pemanfaatan aset yang dimiliki oleh Kementerian Keuangan.

"Waktu itu masih banyak preman di sini. Kita tidak bisa bangun. Lalu saya berpikir apa yang harus dilakukan," kata Sri Mulyani di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Untuk itu, Sri Mulyani pun meminta bantuan kepada jajaran TNI untuk mengusir para preman tersebut. TNI pun pada akhirnya berhasil mengusir para preman tersebut sehingga aset milik Kementerian Keuangan dapat dimanfaatkan.

"Saya minta Panglima Siliwangi untuk bersihkan. Akhirnya bisa dibersihkan dan Gedung Kementerian Keuangan bisa dibangun," tuturnya. (fir)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini