Image

Cara Aman Berinvestasi Properti

Koran SINDO, Jurnalis · Rabu 30 November 2016, 12:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 11 30 470 1555025 cara-aman-berinvestasi-properti-Fph6wcjDNC.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Sektor properti merupakan kebutuhan masyarakat di mana pun. Untuk menjadi investor properti yang sukses, salah satu kuncinya adalah memahami lokasi yang menguntungkan.

Country Manager Rumah.com Wasudewan mengatakan, salah satu syarat properti yang bagus adalah mudah terlihat dari dalam kendaraan yang melintas. Semakin banyak yang melewati lokasi properti, nilainya semakin tinggi karena menunjukkan mudahnya akses menuju lokasi tersebut.

“Ada pula tipe properti yang lokasinya dekat pemandangan alam seperti pantai, puncak bukit, atau gunung dan lainnya. Saat ini tipe lokasi yang memiliki permintaan tinggi di perkotaan adalah bangunan yang dekat dengan pusat bisnis,” ujarnya.

Soal cara mengetahui keunggulan properti dari sisi lokasi, Wasudewan menyarankan agar investor properti melakukan riset. “Salah satu fasilitas yang dapat dimanfaatkan para investor properti adalah Review Properti. Ini adalah ulasan terlengkap tentang perumahan di Indonesia yang mencakup sepak terjang developer, spesifikasi bangunan, fasilitas sekitar, hingga rumah sakit, sekolah, stasiun, dokter favorit, rumah ibadah dan lainnya,” ungkapnya.

Perencana Keuangan dari Kaukabus Financial Literacy Center Kaukabus Syarqiyah mengatakan sangat menyayangkan kejadian ini. Padahal, lembaga-lembaga seperti ini tidak semuanya berstatus bodong atau fiktif.

“Tetapi faktanya, ada oknum-oknum yang membuat lembaga investasi menjadi buruk sehingga menimbulkan trauma bagi masyarakat. Jadikan fenomena ini sebagai pelajaran. Biar bagaimanapun, proses seleksi itu ada di tangan Anda selaku calon investor,” tutur wanita yang akrab disapa Kikau ini.

Kikau juga menjelaskan, lembaga investasi bodong merupakan pihak ketiga yang berusaha melakukan money game, yang sama sekali tidak terkait wujud bisnisnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini