Image

Jakarta Selatan Lokasi Favorit Investor Properti

Koran SINDO, Jurnalis · Rabu 30 November 2016, 14:04 WIB
https img z okeinfo net content 2016 11 30 470 1555036 jakarta selatan lokasi favorit investor properti xQc4CI1xnM jpg Ilustrasi: Okezone

JAKARTA - Jakarta Selatan masih tetap jadi lokasi pencarian tertinggi karena berada dekat dengan pusat ekonomi dan memiliki infrastruktur yang baik. Tentu saja tren akan bergeser karena harga properti di Jakarta Selatan semakin lama akan semakin tinggi.

General Manager Rumah123.com Ignatius Untung mengatakan meski demikian, tetap akan bergeser ke wilayah yang sudah memiliki infrastruktur yang baik dan dekat dengan pusat ekonomi. Terbukti wilayah Bintaro dan Kelapa Gading menempati posisi kedua dan ketiga.

Selain karena infrastruktur dan dekat dengan pusat ekonomi, ada hal lain, yaitu “sentiment culture “ yang terbangun dari sejak kecil. Untuk melihat seberapa menariknya sebuah wilayah, bisa dilihat juga dari berapa banyak kantor agensi properti di wilayah tersebut.

“ Tentu saja semakin banyak kantor agen, berarti minat dari masyarakat terhadap wilayah tersebut sangat tinggi. Untuk wilayah Jakarta, masyarakat mulai berubah memilih apartemen dibandingkan rumah tapak,” jelasnya.

Pada akhir tahun ini para pelaku industri properti mulai melakukan pemasaran secara agresif dan mulai melakukan launching beberapa proyek baru dengan prediksi tahun 2017 industri properti akan kembali normal. Namun, pada tahun ini terjadi over supply untuk properti komersial atau perkantoran.

Sektor properti komersial atau perkantoran saat ini mengalami over supply 100.000 meter persegi di setiap daerah. Hal ini mungkin karena ada beberapa sektor ekonomi yang sedang goyang, seperti industri minyak dan gas.

“Berdasarkan pengamatan, wilayah CBD dan Kuningan (Jakarta) sedang melakukan banting harga, kemudian juga karena menjamurnya coworking space dan service office, “ ujarnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini