Image

Wang Jianlin Lirik Investasi di Indonesia

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Rabu 30 November 2016, 19:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 11 30 470 1555471 wang-jianlin-lirik-investasi-di-indonesia-d2ghFR3jRQ.jpg Wang Jianlin (Foto: Reuters)

JAKARTA - Tampaknya usaha pemerintah dalam memikat sekaligus memudahkan para investor untuk masuk berinvestasi di Indonesia, secara perlahan mulai memperlihatkan hasilnya. Ini terlihat dari adanya taipan asal China yang berminat untuk masuk di sektor pariwisata Tanah Air.

Kepala Badan Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong mengungkapkan taipan tersebut adalah Wang Jianlin. Dia merupakan pendiri perusahaan properti terbesar di China yakni Dalian Wanda Group.

"Secara umum balik lagi, mereka tertarik di pariwisata. Karena mereka memiliki lebih dari 100 luxury hotel. Mereka juga besar di themepark, lifestyle dan juga shopping mal. Jadi secara umum arahnya ke sana," ujarnya saat ditemui di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Namun, Tom masih enggan menyebutkan secara rinci besaran investasinya. Sebab, ini masih akan dibicarakan lebih mendalam dengan Wang Jianlin. Yang pasti, pihaknya menyambut baik segala jenis investasinya.

Semakin banyak investor yang masuk, maka akan semakin baik pula dalam hal persaingan.

"Saya malah belum dengar (investasi di industri bioskop), tapi menurut saya semakin banyak semakin bagus. Semakin banyak investor, semakin banyak pelaku termasuk dalam industry bioskop akan semakin baik untuk konsumen. Semakin baik untuk persaingan. Semakin kompetitif semakin baik," paparnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini