Image

Jokowi Ungkap 3 Penghambat Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Hendra Kusuma, Jurnalis · Kamis 01 Desember 2016, 11:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 12 01 20 1555955 jokowi-ungkap-3-penghambat-pertumbuhan-ekonomi-indonesia-YRSn0FaZDU.jpg Presiden Joko Widodo (Foto : Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyinggung tiga faktor yang selama ini masih menjadi kendala pemerintah Indonesia dalam mengejar ketertinggalan.

Di hadapan para pengusaha pada acara Rapimnas Kadin Indonesia 2016, Jokowi menyebutkan, tiga kendala tersebut adalah korupsi, inefisiensi birokrasi, dan ketertinggalan infrastruktur Indonesia.

"Inilah tiga hal yang saya kejar agar ketertinggalan itu bisa kita perbaiki," kata Jokowi di Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Lanjut Jokowi, Indonesia memiliki potensi perekonomian yang besar akan tetapi masih belum digarap secara optimal. Terbukti, pertumbuhan ekonomi nasional masih kalah dengan India dan China.

Salah satu upaya dalam mengejar ketertinggalan, sambung Jokowi, pemerintah tengah menggenjot pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia, seperti jalan tol, pelabuhan, bandara, hingga pos-pos perbatasan.

"Kita berharap swasta terlibat, dan ini menjadi peluang," tandasnya.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini