Image

Amerika Bisa Belajar dari Jokowi soal Tax Amnesty

Hendra Kusuma, Jurnalis · Kamis 01 Desember 2016, 15:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 12 01 20 1556230 amerika-bisa-belajar-dari-jokowi-soal-tax-amnesty-d8TFkyDJyG.jpg Ilustrasi (Foto: Antara)

JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia memastikan, program tax amnesty yang tengah diimplementasikan pemerintah Indonesia menjadi program tersukses dari negara-negara lain yang sudah mengimplementasikan.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani bahkan menyebutkan, Presiden Amerika Terpilih (AS) Donald Trump bisa belajar dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal tax amnesty.

"‎AS Chambers mengatakan Presiden mereka (Trump) ke depan akan mengeluarkan kebijakan pengembangan infrastruktur dan tax amnesty. Sama-sama familiar. Kalau gitu (Trump) harus bertemu dengan Presiden kita untuk mendapat advice ke depan," kata Rosan di Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Lanjut Rosan, keberhasilan program tax amnesty di Indonesia juga menjadi upaya pemerintah dalam menjaga angka defisit anggaran, yang mana bisa sekaligus menjadi dana-dananya dialihkan sebagai investasi sektor infrastruktur.

Tidak hanya itu, keberhasilan program ampunan pajak juga memberikan dampak baik terhadap kemudahan berusaha Indonesia (EODB) yang naik 15 peringkat dari 106 menjadi posisi 91.

"Ini diakui dunia, dan itu kenaikan tertinggi suatu negara dalam EODB," pungkasnya.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini