Image

Riset Saham MNC Securities: IHSG Akan Menguat Tipis

Agregasi Kamis 01 Desember 2016, 08:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 12 01 278 1555751 riset-saham-mnc-securities-ihsg-akan-menguat-tipis-WgDeVSjfqJ.jpg Ilustrasi IHSG. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pasar saham Amerika Serikat (AS) ditutup tidak banyak berubah, setelah pada detik akhir perdagangan terkena aksi ambil untung. Di sisi lain, harga minyak mentah naik tajam seiring terjadinya kesepakatan negara pengekspor minyak mentah (OPEC) untuk memangkas produksi mereka.

Head Analis MNC Securities Edwin Sebayang mengatakan, setelah di awal perdagangan Dow Jones sempat naik tajam seiring kenaikan tajam harga minyak mentah ke level USD49,11 per barel, sehingga seolah-olah perdagangan di akhir November akan ditutup gegap gembira.

"Tetapi kenyataan berkata lain, karena pelaku pasar akhirnya sadar justru market semakin dekat menghadapi kenaikan Fed Fund Rate dan meredupnya euforia Trump sehingga Dow Jones ditutup flat," kata dia dalam risetnya, Kamis (1/12/2016)

Dia melanjutkan, dari dalam negeri, berlanjutnya net sell investor asing, di mana hari ke-3 di minggu ke-14 mencapai Rp20,08 triliun membuat net buy asing turun 50,33% dari level tertingginya menjadi Rp19,82 triliun.

"Walaupun minyak mentah, nikel, tin, CPO dan EIDO naik, namun emas global dan Rupiah yang akan terus melemah menuju Rp13.600 per USD menjadi faktor Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat tipis, dimotori bargain hunting saham sektor komoditas (kecuali gold)," jelas dia.

"Pola Gravestone Doji terbentuk atas IDX mengindikasikan melambatnya aksi beli. IHSG akan bergerak di kisaran 5.103-5.188," tambahnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini