Mendag Sambut Positif Larangan Belanja saat Dinas ke Luar Negeri

Hendra Kusuma, Jurnalis · Kamis 01 Desember 2016 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 01 320 1556255 mendag-sambut-positif-larangan-belanja-saat-dinas-ke-luar-negeri-32vzCUQkfJ.jpg Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita menyambut baik surat edaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai larangan berbelanja saat melakukan perjalanan dinas ke luar negeri.

Adapun, tujuan diterbitkannya surat edaran tersebut agar para pejabat pemerintah fokus dengan tujuan kerjanya, bukan ada agenda lain seperti berbelanja dan sebagainya.

"Itu bagus karena sebenarnya bapak Presiden memberikan contoh, beliau membuat sederhana dan enggak ke mana-mana," kata Enggar di Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Enggar mengaku, setiap melakukan perjalanan dinas tidak pernah berbelanja. Sekalinya belanja, kata dia, pada saat mudik atau pulang kampung saat libur hari raya.

Bahkan, Mantan Ketua REI ini mengaku tidak pernah memiliki kesempatan untuk melakukan belanja sekalipun itu tengah berada di luar negeri.

"Saya juga waktu ke APEC, saya mondar-mandir ke tempat meeting, hanya untuk jalan sekitar itu. Nggak ada kesempatan karena kita balik langsung. Jadi aktivitas kerja saja," tandasnya.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini