Image

Harapan Pengusaha dari Aksi Damai 2 Desember

Dedy Afrianto, Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2016, 05:27 WIB
https img okeinfo net content 2016 12 01 320 1556464 harapan pengusaha dari aksi damai 2 desember pAdL0fKx0j jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aksi damai yang akan dilakukan pada Jumat, 2 November ini memang menjadi sorotan bagi seluruh lapisan masyarakat. Tak hanya pemerintah, aksi damai ini pun juga menjadi perhatian utama para pengusaha.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Roesan Roeslani mengatakan, aksi damai ini harus dilakukan secara kondusif. Diharapkan, tidak ada suatu hal yang dilakukan secara negatif karena dapat merugikan negara.

"Memang kita harapkan ini berjalan kondusif dan teratur sehingga tidak ada dampak negatif bagi ekonomi," tuturnya kepada Okezone.

Diharapkan, aksi damai ini tidak memberikan efek kepada kepercayaan investor asing kepada Indonesia. Sebab, selama ini Indonesia telah berhasil secara bertahap meningkatkan kepercayaan terhadap para investor melalui serangkaian paket kebijakan.

"Sudah banyak yang dilakukan pemerintah bersama pengusaha dan ini harus kita jaga demi kepentingan masyarakat," tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara mengatakan bahwa demo ini adalah hal yang biasa. Demo ini pun tidak memberikan pengaruh kepada pasar.

"Demo kan suatu yang biasa ya, demo setiap minggu juga ada, enggak harus kita anggap luar biasa, volatiliti suatu yang biasa," tuturnya saat ditemui awak media belum lama ini

Menurutnya, dibandingkan demo, pemilihan presiden Amerika Serikat lebih memiliki dampak bagi volatilitas pada keuangan di Indonesia. Untuk itu, pelaku pasar pun tak perlu khawatir dengan adanya demo pada Jumat ini.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini