Image

Perizinan Jadi Kendala Terbesar di Ibu Kota

Fhirlian Rizqi Utama, Jurnalis · Kamis 01 Desember 2016, 15:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 12 01 470 1556239 perizinan-jadi-kendala-terbesar-di-ibu-kota-mUHZaUVxWJ.jpg Ilustrasi: Okezone

JAKARTA - Bidang perizinan menjadi salah satu kendala terbesar yang dihadapi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, untuk menjadi kota yang ramah investasi.

Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan DKI Jakarta Ozwar Muadzin mengatakan, berdasarkan catatannya, jumlah perizinan yang ditangani oleh Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) mencapai 508 izin.

"Kapasitas SDM (sumber daya manusia) belum sebagus yang dibayangkan karena PTSP baru dibentuk. Koordinasi dengan SKPD juga belum terlalu baik, diharapkan dengan pelatihan ke Singapura kita punya sistem yang baik dan jelas," kata Ozwar, di Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Untuk sekadar diketahui, PTSP di DKI Jakarta baru beroperasi mulai tahun 2015. PTSP melayani lebih dari 500 jenis perizinan. Pelatihan yang digelar oleh Jakarta Property Institute (JPI) bekerjasama dengan Centre for Livable Cities Singapura ini digelar 5 hingga 7 Desember 2016.

Materi studi orientasi tersebut mencakup urban governance, integrasi kebijakan dalam pembuatan rencana pembangunan dan pengembangan kota, penataan kota pengelolaan tanah dan air.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini