Image

Perkantoran yang Maksimalkan Cahaya Matahari

Agregasi Jum'at 02 Desember 2016, 06:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 12 01 470 1556478

JAKARTA - Biro arsitek yang berbasis di London, Inggris, Ron Arad Architects merilis desain untuk ToHA, kawasan perkantoran baru di ibukota Israel, Tel Aviv.

Rod Arad Architects bekerja sama dengan Yashar Architects untuk mengembangkan kompleks yang memiliki luas total 1,8 hektar ini.

ToHA akan terdiri dari dua menara perkantoran yang masing-masing memiliki 28 dan 63 lantai. Dua menara ini memiliki luas lantai total 160 ribu meter persegi.

Kompleks perkantoran ini juga akan memiliki fasilitas komersial, ruang publik yang luas yang berada di lantai terbawah dan juga bagian atas gedung.

ToHA memiliki struktur bangunan yang ramping dengan lanskap banyak ruang hijau dan terbuka. Rod Arad Architects merancang banyak ruang terbuka untuk kawasan ini.

Dua menara ToHA ini dirancang untuk menerapkan pelindung maksimal dari cahaya matahari pada bagian fasad.

Gedung ini akan memanfaatkan pencahayaan alami lewat sinar matahari yang masuk ke setiap ruangan. Jadi pencahayaan lewat lampu bisa diminimalisasi sehingga penggunaan energi bisa dihemat.

Kompleks ToHA juga akan menambah wajah baru dari wilayah sekitar yang memang membatasi untuk membangun gedung bertingkat.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini