Image

REKOMENDASI OKEZONE FINANCE: UNTR dan BBNI Berpotensi Menghijau

Danang Sugianto, Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2016, 08:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 12 02 278 1556803 rekomendasi-okezone-finance-untr-dan-bbni-berpotensi-menghijau-Ap3Qju3HNH.jpg Ilustrasi : Okezone

JAKARTA - Para analis percaya, hari ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan kembali melanjutkan tren positifnya. Banyaknya sentimen positif dipercayai masih akan mampu menopang laju IHSG hari ini.

Rilis data inflasi yang masih terkendali hingga keputusan negara pengekspor minyak mentah (OPEC) untuk memangkas kapasitas produksi harian masih akan menopang laju IHSG. Sebab hal itu membuat harga minyak mentah dunia kembali melonjak.

Meskipun hari ini ada aksi demo besar-besaran, akan tetapi dipercayai pasar modal tidak ajan terpengaruh. Asalkan aksi damai hari ini tidak berubah menjadi anarkis.

Para analis pun menyarankan agar menambah portofolio saham saat ini sebelum IHSG menyentuh level terkuatnya. Okezone pun telah merangkum rekomendasi dari beberapa sekuritas hari ini, Jumat (2/12/2016).

Dua sekuritas yakni MNC Securities dan Bahana Securities hari ini merekomendasikan satu saham yang sama, yakni saham PT United Tractors Tbk (UNTR).

Head Analis MNC Securities Edwin Sebayang memprediksi saham UNTR hari ini akan bergerak dalam rentang Rp21.750-Rp22.950. Dia merekomendasikan untuk membeli saham UNTR pada level Rp22.250.

"Pola Bullish Harami terbentuk atas UNTR mengindikasikan Bullish Reversal," terangnya dalam riset MNC Securities.

Selain itu menu saham MNC Securities dan Asjaya Indosurya Securities juga terdapat satu saham yang sama, yakni saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI). Saham ini diperkirakan hari ini akan bergerak dalam rentang Rp5.150-Rp5.400 dan direkomendasikan untuk masuk di level Rp5.275.

Hari ini Bahana Securities merekomendasikan saham MYRX, TINS, UNTR, AISA, dan MLPL. Lalu Asjaya Indosurya Securities merekomendasikan BBNI, JSMR, WIKA, ADHI, HMSP, TLKM, UNVR, EXCL dan KLBF

Sedangkan MNC Securities memiliki menu saham BBNI, SMGR, GGRM, BBRI, TLKM, INCO, UNTR, BSDE, WSKT, WSBP, PTPP, JPFA, SRIL dan CPIN.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini