Image

IHSG Menghijau, Bukti Investor Tak Khawatir Demo 212

Trio Hamdani, Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2016, 10:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 12 02 278 1556932 ihsg-menghijau-bukti-investor-tak-khawatir-demo-212-wCFeswNrub.jpg Ilustrasi IHSG. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam pembukaan pagi ini masih melaju di jalur hijau. Naiknya indeks saham, menunjukkan keyakinan investor bahwa demo 212 yang tekonsentrasi di Monas akan berjalan damai.

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Alpino Kianjaya mengatakan, demo kali ini tidak akan berakhir ricuh sehingga tidak mengganggu pertumbuhan indeks.

"Kita sudah pernah alamin (demo) beberapa kali itu ndak ada problem apapun dan kita yakin itu sangat kondusif‎, sangat damai jadi tidak ada pengaruh di capital market kita," ujarnya usai pembukaan IHSG di BEI Jakarta, Jumat (2/12/2016).

"Saya ambil contoh krisis 98 di global pun tidak membuat investor lari dari bursa efek Indonesia. Mereka akan balik kembali, turun sesaat masuk lagi pada timing yang tepat dan situasi saat ini sangat kondusif dan tidak memengaruhi investor untuk tetap menginvestasikan dananya di Indonesia," lanjut Alpino.

Selain itu, dia mengatakan dengan adanya aplikasi online trader. Dengan aplikasi tersebut aktivitas jual beli saham bisa dilakukan secara online. Sehingga dengan adanya aksi demo 2 Desember ini tidak akan membuat pelaku investasi kesulitan untuk menamankan modalnya di bursa.

"Sekarang dengan infrastruktur yang bagus sudah sangat memudahkan investor untuk berinvestasi di mana pun jadi tidak ada khawatir apa pun dan keadaannya sangat peace full dan indeks dibuka dengan cerah naik 15 poin," tambahnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini