Image

Aksi Damai 212, Investor Masih Percaya pada Indonesia

Dedy Afrianto, Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2016, 11:04 WIB
https img z okeinfo net content 2016 12 02 278 1556973 aksi damai 212 investor masih percaya pada indonesia yeuF0aia4J jpg Ilustrasi (Foto : Okezone)

JAKARTA - Puluhan ribu peserta aksi damai hari ini memadati kawasan Jakarta Pusat. Aksi ini telah dilakukan sejak pagi tadi.

Namun, aksi ini ternyata tidak berdampak pada kepercayaan pasar kepada Indonesia. Nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pun pagi ini berhasil menguat ke level Rp13.526 per USD.

Sementara itu, Pasar saham Indonesia dibuka melanjutkan pergerakan di zona hijau, meskipun Jakarta tengah dikepung demo buruh dan aksi damai yang disebut sebagai demo 212. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pagi ini naik 8 poin atau 0,16% ke 5.207.

Ekonom Institute for Development of Economic and Finance (Indef) Bhima Yudhistira mengatakan, penguatan nilai tukar Rupiah dan IHSG ini disebabkan karena investor masih percaya kepada Indonesia. Aksi ini pun akan berjalan secara damai.

"Investor masih percaya kepada Indonesia. Aksi ini tidak menimbulkan kepanikan karena diyakini akan dilakukan secara damai," ujarnya kepada Okezone, Jumat (2/12/2016).

Aksi ini pun diharapkan akan berjalan secara damai hingga sore nanti. Dengan begitu, maka ekonomi Indonesia diyakini tetap akan stabil hingga penutupan perdagangan pekan ini.

"Kita sama-sama berdoa semoga tetap damai, karena ini mempengaruhi kepercayaan investor juga," tutupnya.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini