Image

Rights Issue, PTPP Kantungi Pernyataan Efektif OJK

Agregasi Jum'at 02 Desember 2016, 15:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 12 02 278 1557275 rights-issue-ptpp-kantungi-pernyataan-efektif-ojk-jcrTVQJsJ6.jpg Ilustrasi pasar modal. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kesuksesan PT PP (Persero) Tbk (PTPP) dalam menggarap proyek-proyek konstruksi luar negeri membawa nama perseroan terkenal menjadi perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia. Berangkat dari situlah, para CEO dari Taiwan menjajaki kerjasama dalam pengerjaan beberapa proyek luar negeri.

“Dengan telah terjalinnya komunikasi dan pertemuan yang telah dilaksanakan pada bulan September dan hari ini, kami berharap para CEO Taiwan tertarik untuk menjalin kerjasama untuk berinvestasi di Indonesia,” kata Direktur Utama PTPP, Tumiyana.

Tumiyana menambahkan, kunjungan para CEO Taiwan merupakan kunjungan balasan yang sebelumnya di lakukan pemerintah Indonesia dalam mempromosikan investasi di Indonesia. Di samping itu, Tumiyana juga mengungkapkan, perseroan telah memperoleh Pernyataan Efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas proses penambahan modal melalui mekanisme Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) I atau Rights Issue.

“Komitmen para pemegang saham dalam proses rights issue PTPP merupakan bukti dukungan yang kuat kepada Perseroan dalam memperkuat permodalan Perseroan saat ini,”ujar Tumiyana.

Dalam rights issue ini, PTPP akan menerbitkan sejumlah 1.357.460.854 lembar saham baru Seri B atau 21,89% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah pelaksanaan PMHMETD dengan Harga Pelaksaan (Exercise Price) sebesar Rp3.250 per lembar saham.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini