Image

Apa Kabar Demo UMP Buruh?

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2016, 13:39 WIB
https img z okeinfo net content 2016 12 02 320 1557137 apa kabar demo ump buruh AzasJtaz3C jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aksi Super Damai Bela Islam Jilid III digelar hari ini di Lapangan Monas, Jakarta. Selain aksi super damai, ribuan buruh juga melakukan demo.

Namun hari ini konsentrasi sebagian terpusat pada aksi super damai. Lantas apa kabar demo buruh yang menuntut kenaikan UMP?

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan, saat ini puluhan ribu buruh tertahan di wilayah Tugu Tani. Massa buruh tertahan tidak bisa bergerak ke Balai Kota.

"Puluhan ribu buruh sekarang berada di Tugu Tani sedang melakukan Salat Jumat dan para buruh tidak bisa masuk ke Balai Kota karena padatnya massa aksi bela Islam di depan Balai Kota," kata dia di Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Dia menjelaskan, dalam demo tersebut buruh menuntut pemerintah untuk mencabut PP nomor 78 tahun 2015. Buruh juga mendesak untuk menangkap Ahok.

"Aksi 2 Desember menuntut cabut PP nomor 78 tahun 2015 dan tangkap Ahok dilakukan di Tugu Tani karena tidak memungkinkan dilakukan di Balai Kota," tukasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini