Image

Demo 212, Pendapatan Restoran di Sekitar Sabang Turun 50%

Trio Hamdani, Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2016, 13:46 WIB
https img k okeinfo net content 2016 12 02 320 1557148 demo 212 pendapatan restoran di sekitar sabang turun 50 kr4DYLuttB jpg Ilustrasi demo. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Demo 212 hari ini mengenai aksi menuntut Gubernur Non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membuat beberapa ruas jalan di Jakarta Pusat terkena dampaknya. Hal itu membuat beberapa sektor usaha mengalami penurunan omzet.

Seperti yang dialami sebuah restoran di jalan Sabang Jakarta Pusat. Dengan adanya demo 2 Desember diakui salah satu pegawainya omzet hingga siang ini turun hingga 50%. Dengan melihat situasi demikian. Pihak restoran memanfaatkan fasilitas take away atau pesan antar.

"Hampir setengahnya dari pendapatan biasanya hampir 50 persen (omzet turun). Paling kita Kalau lagi gini manfaatin take away-an," kata pegawai restoran Omah kepada Okezone, Jumat (2/12/2016).

Menurut dia, faktor yang mempengaruhi turunnya omzet disebabkan oleh kemacetan oleh demonstrasi. "Agak pengaruh ya soalnya kan otomatis jalannya jadi macet cuma ya Kalau jalanannya macet ikut terpengaruh juga ke omzet," lanjut dia.

Meski siang ini sepi, dia memperkirakan, jam pulang kerja nanti pengunjung restoran akan tetap ramai. "Paling kita nanti biasanya ramainya di malamnya. Kalau hari ini enggak bisa diprediksi kalau dilihat dari demo 4 November kemarin kita malamnya tetap ramai. Palingan sepi siangnya. Kalau malamnya tetap ramai," tambahnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini