Image

Aksi Damai 212, Guyonan Menko Darmin Pindahkan Rapat ke Rumah Dinas

Dedy Afrianto, Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2016, 15:22 WIB
https img okeinfo net content 2016 12 02 320 1557266 aksi damai 212 guyonan menko darmin pindahkan rapat ke rumah dinas 12dQMjq1Q8 jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aksi damai yang dilakukan pada hari ini memberikan cerita unik pada jajaran Menteri Kabinet Kerja. Salah satunya adalah yang dialami oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution.

Darmin sepanjang hari ini memutuskan untuk menggelar rapat koordinasi dan memanggil beberapa jajaran Menteri Kabinet Kerja ke rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan. Pada kesempatan itu, Darmin pun bercerita mengenai alasannya melakukan rapat koordinasi di rumah dinasnya.

"Kita sudah memperkirakan lebih baik rapat di sini. Kita nanti rapat sampai sore. Kalau ke kantor nanti lama. Saya pikirkan di mana ya, ya sudah di rumah dinas saya saja. Tidak ada demo di sini," kata Darmin sembari tertawa saat ditemui di kediamannya, Jakarta Selatan, Jumat (2/12/2016).

Menurutnya, aksi damai yang dilakukan oleh ribuan masyarakat di kawasan Jakarta Pusat pun tak menyulutkan niatnya untuk melakukan rapat koordinasi. Beberapa Menteri Kabinet Kerja pun dipanggil untuk membahas beberapa hal seperti harga pangan dan kredit usaha rakyat (KUR).

"Walapun situasi agak ramai kita tetap kerja juga, tapi enggak bisa ke kantor," tutupnya.

Seperti diketahui, Darmin berkantor di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Lokasi ini sejak malam kemarin telah dipenuhi oleh bis peserta aksi damai dari berbagai penjuru daerah. Akibatnya, akses menuju kantor Darmin pun sulit dilalui kendaraan.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini